Nov 22, 2011

Peran Pemuda Dalam Masyarakat

 http://www.anneahira.com/artikel-remaja-islam.htm

Menurut saya, isi artikel ini berisi tentang peranan dan tanggung jawab remaja dalam semua aspek, dalam keluarga, masyarakat ataupun dalam agama remaja tersebut. Di artikel ini juga dibahas bagaimana seharusnya seorang remaja berperilaku dalam lapisan keluarga, masyarakat ataupun lingkungannya. Karna remaja ataupun usia muda merupakan usia dimana seseorang menganggap dirinya masih cukup lama mengarungi kehidupan, sehingga terkadang dapat melakukan hal-hal apa saja yang dirasa ingin dicobanya, dan terkadang tidak semua yang ingin dicoba oleh remaja tersebut adalah hal positif.
Dalam artikel ini juga membahas usia remaja bukan saatnya untuk bermalas-malasan tapi saat dimana semangat yang masih membara, energi yang masih cukup dan stamina tubuh yang masih fit untuk melakukan sesuatu yang berguna dimasa depan remaja tersebut ataupun masa depan bangsanya. Karna awal mula kehancuran suatu bangsa dimulai dari hancurnya para remaja bangsa tersebut.
Hidup remaja penuh dengan pancaroba. Ada juga yang mengatakan kehidupan remaja penuh warna-warni. Bagaimanapun, remaja perlukan bimbingan dan motivasi untuk terus meningkatkan kejayaan dalam mengejar cita-cita yang diimpikan.


Mulailah dengan hal kecil, dan jangan berhenti. Bertumbuhlah, belajarlah, dan kembangkan pencapaian anda. Sukses bukan dicapai oleh orang yang memulai dengan hal besar, tetapi oleh orang yang mememlihara momentumnya dalam waktu yang cukup panjang, hingga
pekerjaannya menjadi karya besar. Hitung setiap hari. Hitung setiap saat. Segalanya dapat berpihak pada kita, atau berpihak melawan kita.

No comments:

Post a Comment