Apr 1, 2012

"DREAMS WILL COME TRUE"

          Impian? siapa yang tidak punya? setiap manusia pastilah mempunyai mimpi masing-masing. yang membedakannya adalah siapa yang terbangun dari tidurnya dan berusaha membuat mimpinya menjadi nyata dan siapa yang terbangun dari mimpi-mimpinya dan hanya menganggap mimpi-mimpi tersebut adalah bunga tidur dan tak mempunyai makna. Bicara soal mimpi, aku adalah satu dari berjuta-juta orang di dunia yang mempunyai banyak mimpi dan impian. soal berhasil tidaknya, kita akan lihat 2 tahun lagi, 5 tahun lagi, 10 tahun lagi atau bahkan 20 tahun lagi. yang pasti, aku akan segera bangun dari tidur dan menjadi orang yang berusaha menggapai mimpi-mimpi dan berusaha menjadikan mimpi-mimpi tersebut menjadi nyata dan bukan hanya sekedar bunga yang menghiasi tidur. dan berikut ini adalah 100 daftar impianku.


  1. menunaikan ibadah haji adalah daftar impian ku yang pertama yang harus tercapai. Apa gunanya harta berlimpah kalau untuk beribadah saja tidak ada? 10 tahun lagi dengan mengucap bismillahir rahmaanir rahiim aku akan langkahkan kaki ke atas garuda air-lines menuju Makkah untuk menunaikan ibadah haji bersama keluarga besar, ibunda, suami dan anak. 
  2. Mengunjungi makam Rasulullah SAW. 10 tahun dari sekarang bersama keluarga besar.
  3. Lulus kuliah  S1 tahun 2014 dengan gelar Sarjana Sastra (SS) di Universitas Gunadarma kampus Depok dengan ipk 3.89. Disaksikan Ibunda dan orang-orang terdekat memakai toga kebangsaan.

                          
  4. setelah lulus S1, melanjutkan kuliah dan meraih gelar Doktor (DR) adalah impianku nomor 3. University of Tokyo, Jepang, adalah pilihanku. Kenapa harus Jepang? Karna Jepang adalah pusat berkembangnya teknologi dimana Jepang berhasil menciptakan berbagai macam robot-robot dan banyak hal-hal tentang Jepang yang menarik untuk dipelajari. Kenapa harus Universitas Tokyo? Karna, Universitas Tokyo adalah universitas kedua tertua di Jepang dan termasuk universitas yang dapat diperhitungkan di negara tersebut. Jurusan yang akan aku geluti adalah Hubungan Internasional. Kuliah, bikin tesis dan lulus secepat mungkin.

                       
  5. Kalau mau melanjutkan kuliah di Jepang otomatis hal pertama yang akan aku lakukan adalah mengunjungi Jepang. Dan hal ini pula yang menjadi salah satu impian terbesarku. JEPANG. 5 tahun dari sekarang bersama ibunda tercinta pastinya. Banyak hal yang ingin aku lihat dan perlihatkan pada ibunda di Jepang, beberapanya adalah sakura, bunga yang sangat terkenal karna keindahannya. Geisha, sebutan untuk wanita-wanita penghibur di Jepang yang sangat terkenal. Pertandingan sumo, sumo adalah olahraga yang berasal dari Jepang, dan pastilah belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Jepang dan belum menyaksikan pertandingan sumo secara langsung. Dan yang terakhir adalah gunung fuji, gunung yang terkenal satu ini harus menjadi tempat pertama yang akan aku dan ibunda kunjungi jika kami telah tiba di negara tersebut.

                      
  6. Pernah dengar anjing setia jenis Akita yang bernama Hachiko? Hachiko adalah seekor anjing yang menanti majikannya di pintu keluar stasiun shibuya, Jepang, selama 9 tahun tanpa mengetahui bahwa majikannya telah meningal, hachiko menunggu hingga lelah dan akhirnya mati di depan stasiun tersebut. Kejadian tersebut membuat semua orang tercengang dan akhirnya membuat monumen atau patung untuk mengenang kesetian anjing tersebut tepat di depan stasiun Shibuya tempat dimana anjing tersebut biasa menunggu majikannya. Tahun 1934 didirikan patung Hachiko yang ikut dihadiri oleh Hachiko sendiri, tetapi patung tersebut sempat mengalami perombakan pada tahun 1948 karna perang dunia ke II. Tempat inilah yang menjadi kunjungan dan impianku berikutnya. 5 tahun lagi tempat ini akan menjadi persinggahanku dalam menuntut kuliah S2 saya di Jepang nanti.

                       
  7. Kalau banyak uang tapi ilmu sedikit, apa ga malu? Karna dari itu, aku memutuskan untuk menulis impian kelimaku  adalah meraih gelar S3 di Harvard University. Siapa yang tidak tahu Harvard, banyak cendikiawan-cendikiawan terkenal dunia yang berasal dari Harvard dan aku akan menjadi salah satu dari mereka di kemudian hari. Punya impian bisa melanjutkan kuliah di Harvard sudah menjadi impianku sejak duduk di bangku kelas 3 sekolah menengah pertama, berkenalan dengan banyak orang yang hanya bisa dilihat dari televisi, bertemu dengan keluarga-keluarga kerajaan yang kuliah di universitas tersebut bahkan mungkin bisa berkenalan dengan mereka. Dan hal ini akan aku wujudkan dalam waktu 10 tahun yang akan datang.

                 
  8.  Jadi reporter berita televisi, bisa dikenal banyak orang dan dapat menyampaikan berita dengan baik dan benar sehingga para penonton dapat memahami apa yang saya maksud. 2 tahun lagi dari sekarang.
  9. Penyiar radio. Dari masih duduk di sekolah dasar, pekerjaan yang ini yang ingin aku geluti jika aku sudah duduk di bangku universitas. Dalam jangka 1 tahun kedepan aku harus bisa menggeluti pekerjaan ini. Entah dimana radionya, asalkan menjadi penyiar radio yang selalu ditunggu para pendengar setianya.
  10. Jadi tour guide adalah salah satu pekerjaan yang ingin aku geluti di masa depan. Dari pekerjaan tersebut aku akan mendapatkan banyak pengalaman, banyak teman dari berbagai negara dan tentunya akan menambah wawasan yang luas tentang tempat-tempat yang aku kunjungi. Bidang ini akan aku geluti dalam 3 tahun kedepan. Paling tidak aku yang harus mendirikan perusahaan tour and travel.
  11.  Menjadi duta besar Indonesia untuk negara lain adalah impianku berikutnya. setelah bosan menjadi penyiar radio dan menjadi reporter saat kuliah dan membuka perusahaan tour and travel setelah lulus kuliah S1, pekerjaan ini akan aku geluti setelah lulus S2 di Jepang.
  12. Menikah. Ini adalah impian setiap wanita didunia ini. Hidup bahagia bersama suami tercinta, anak-anak dan cucu. 25 tahun, ketika usiaku sudah menginjak usia tersebut dan sudah matang, aku akan melaksanan pernikahan bersama lelaki yang mencintaiku apa adanya bukan karna ada apanya aku. Seorang lelaki sejati yang akan mempersuntingku. Kapal pesiar adalah tempat yang aku pilih untuk mengikrarkan janji suci kami, di atas laut yang indah, luas, dan dalam yang menandakan cinta kami dan di saksikan ratusan pasang mata keluarga dan teman-teman terdekat. Kapalnya akan aku bawa menuju kampung halamanku, Halmahera, agar semua tamu undanganpun dapat menghadiri pesta adat perkawinan kami di kampung halamanku. Saya percaya jodohku sudah dipersiapkan dan percaya bahwa pada waktu yang tepat dia akan hadir dalam hidupku.

                              
  13. Kalau sudah menikah pastilah belum lengkap jika tak memiliki keturunan. Aku ingin memiliki 3 anak, anak pertama adalah seorang putri dan anak kedua adalah sepasang anak kembar lelaki dan perempuan. Putri pertama akan aku namakan Princess Aisyah Salsabillah yang memiliki makna seorang putri yang hidup bagaikan mata air surga, berharap jika dia dewasa nanti dia bisa menjalani hidup sesuci mata air surga, menjadi tauladan untuk adik-adiknya, dan menjadi putri kebanggan keluarga kami. Sedang nama untuk sepasang anak kembarku nanti belum terpikrkan olehku, mungkin suamiku yang juga ayah dari anak-anakku kelak yang akan memberikan nama untuk mereka.
  14. Artis idola? Siapa yang tidak punya? Dan orang mana yang tidak ingin bertemu dengan idolanya? Aku adalah salah seorang yang mengagumi dunia seni, termasuk dunia keartisan. RAIN. Siapa yang tak kenal dengan nama itu? Pria yang benama asli Jung Jie-Hoon ini lahir pada tanggal 25 Juni 1982 yang berprofesi sebagai aktor, penyanyi, dan model iklan papan atas Korea adalah salah satu artis yang akan aku temui di masa depan. Aku telah mengidolakannya sejak duduk di bangku Sekolah Mengah Pertama dan hingga sekarang. Banyak foto-foto dan kliping tentangnya yang telah aku kumpulkan. Ketika bertemu dengannya 2 tahun lagi, aku akan memintanya untuk menandatangani semua kliping dan juga foto-foto yang telah aku kumpulkan hingga kini.

                   
  15. Agnes Monica, wanita kelahiran 25 tahun silam yang berprofesi sebagai penyanyi, aktris dan juga model iklan adalah artis idolaku berikutnya yang akan aku temui. Ketika dia mengadakan konser tunggalnya di Indonesia, aku akan hadir di barisan duduk paling depan.

                 
  16. Pernah dengar Harry Potter? Film yang di angkat dari novel yang berjudul sama yang dikarang oleh J.K Rowling ini adalah film dan novel favoriteku. Dimasa depan aku akan bertemu langsung dengan penulis novel tersebut, J.K Rowling.
  17. Kalau sudah bertemu dengan pengarang bukunya, kurang lengkap jika tiak bertemu dengan semua pemain-pemain film Harry Potter 1-7. Harry Potter, Hermione Ganger, Ronald Weasley, prof. Dumbledor, prof. Snape, Lord Voldemort, Draco Malfoy, Luna Lovegood, Giny Weasley, semua anggota keluarga Weasley dan semua yang terkait dalam film tersebut. Aku akan bertemu tokoh-tokoh tersebut beberapa tahun kedepan.

                 Ralph Fiennes and Daniel Radcliffe - Harry Potter And The Deathly Hallows: Part 1 - World Film Premiere Arrivals
  18. Stephanie  Mayer adalah seorang pengarang novel yang telah menghasilkan the twilight saga ini adalah salah satu penulis buku favoritku. Dan dia juga menjadi urutan idola yang akan saya temui dimasa depan.
  19. Film berikutnya adalah The Twilight Saga. Aku akan bertemu dengan pemain-pemain yang ikut andil dalam film tersebut beberapa tahun kedepan. Taylor Lautner, Robert Pattinson, Kristen Stewart dan semua yang terlibat dalam film tersebut.

     
  20. IPAD, ini adalah salah satu barang yang ingin kumiliki. 2 tahun dari sekarang aku pastikan harus memiliki seri terbarunya.
  21. SIM A, walaupun kendaraannya belum punya, minimal surat ijin mengemudinya yang harus aku punya dahulu. 3 bulan dari sekarang harus ikut kursus menyetir mobil dan bisa mempunyai SIM A.
  22. Kucing, salah satu binatang favoritku. Dan di masa depan aku harus memelihara 1 kucing jantan persia yang memiliki bulu seputih salju dan lebat.

              
  23. Menjadi orang Indonesia yang hanya memiliki 2 musim yakni musim hujan dan musim kemarau, wajar saja jika melihat salju adalah salah satu impian saya. 5 tahun lagi bersama ibunda akan menikmati dinginnya salju. Dan bisa membuat bola salju yang besar.

               
  24. Korean Drama adalah salah satu tontonanku, meski dimasa depan aku akan menjadi orang yang sangat sibuk tapi aku tidak ingin ketinggalan satupun drama korea, maka dari itu aku harus memiliki semua dvd ataupun vcd drama korea yang telah tayang bahkan yang lama sekalipun. Ini menjadi daftar impianku berikutnya.
  25. Menjadi  penulis adalah impianku yang lain. Aku sudah menulis sejak kelas satu sekolah menengah pertama, sudah 5 cerita yang terpikirkan dalam memoriku dan telah aku tulis didalam buku tapi tepat di pertengahan cerita, aku menghentikannya. Maka dari itu aku berharap di masa depan aku dapat menyelesaikan kelima ceritaku dan menerbitkannya.
  26. Setelah semua novelku terbit maka aku akan mengadaptasinya menjadi film layar lebar agar orang-orang yang tidak terlalu menyukai membaca masih bisa menikmati ceritanya lewat tontonan.
  27. Membaca adalah salah satu hal yang aku gemari, maka dari itu salah satu impianku adalah mengumpulkan semua buku bacaan yang ada untuk kubaca.
  28. setelah novel-novel dan buku-buku yang kumiliki telah kubaca semua maka aku akan membuka perpustakaan dimana semua orang bisa meminjam buku-buku yang pernah aku baca.
  29. Menikmati coklat yang ada di seluruh dunia.

       
  30. Melihat semua keajaiban didunia yang pernah ada seperti menara eiffel, menara pissa, ka’bah, piramida, tembok raksasa china, taj mahal, collosium, pokoknya semua daftar tempatyang pernah menjadi keajaiban dunia.

           
  31. Bisa bernyanyi, 1 tahun dari sekarang aku akan mengikuti les menyanyi agar mahir menggunakan teknik-teknik menyanyi.
  32. Bisa bermain biola, alat musik satu ini adalah salah satu kegemaranku, suara yang dikeluarkan lembut dan terkesan romantis. 1 tahun dari sekarang aku akan mempelajari bagaimana cara menggunakan biola.
  33. Gitar juga masuk dalam deretan alat musik yang ingin aku pelajari. Sama seperti biola, 1 tahun dari sekarang aku harus sudah bisa dan mahir memainkan alat musik ini.
  34. Piano juga salah satu alat musik yang ingin aku pelajari. 1 tahun dari sekarang aku harus sudah mahir memainkan alat musik ini.
  35. Hafal al-Qur’an menjadi salah satu impianku. Karna salah satu tanda-tanda kiamat yang ada dalam al-Qura’an adalah hilangnya bacaan al-Qur’an di muka bumi ini, maka dari itu aku ingin menghafal al-Qur’an agar bisa mengingatnya walaupun sudah hilang dari muka bumi ini.

               
  36. Fasih berbahasa inggris. Sekarang aku sedang berusaha untuk mencapai impian ini karna sekarang aku adalah mahasiswa jurusan sastra inggris. aku akan berusaha ketika lulus dari universitas dan mendapat gelar Sarjana Sastra (SS) 2 tahun lagi aku sudah harus bisa berbahasa inggris dengan fasih.
  37. Fasih berbahasa mandarin. Bahasa mandarin kini sudah menjalar ke berbagai negara, maka dari itu 3 tahun dari sekarang aku harus bisa belajar dan fasih berbahasa mandarin.
  38. Fasih berbahasa arab. Bahasa arab adalah bahasa yang di gunakan didalam al-Qur’an, kitab suci agama islam, maka dari itu aku harus bisa berbahasa arab dalam waktu 3 tahun dari sekarang.
  39. Bahasa Latin menjadi bahasa selanjutnya yang ingin saya pelajari. Karena banyak bahasa-bahasa di dunia ini yang tercipta yang berasal dari bahasa latin. Karna dari itu 4 tahun dari sekarang aku barus bisa mengenal dan mahir berbahasa latin.
  40. Bahasa  Prancis bahasa yang paling romantis juga tiak luput dari salah satu impian ku. 4 tahun dari sekarang harus sudah bisa menggunakan bahasa ini dengan lancar dan benar.
  41. Bahasa India menjadi bahasa yang kesekian yang menjadi bahasa impian yang ingin aku pelajari. Berawal dari kegemaranku   menonton film India yang menjadikan bahasa India menjadi salah satu bahasa yang inigin aku pelajari. 4 tahun dari sekarang.
  42. Bahasa Korea. Sma seperti India, berawal dari kegemaran menonton drama-drama Korea yang membuatku berkeinginan mempelajari dan fasih berbahasa Korea, agar jika menonton dram-dramanya tidaklah perlu membaca teks artinya.
  43. Membangun rumah 3 lantai untuk keluarga. Keluargaku adalah keluarga besar dari pihak ibu, karna itu aku akan membangun rumah di ibukota sebesar 3 lantai agar ketika keluarga-keluarga yang berkunjung ke rumah kami tidak akan merasa kesempitan dan mereka akan merasa nyaman. 5 tahun dari sekarang rumah ini harus telah selesai.
  44. Satu ruangan di dalam rumah 3 lantaiku harus berisi seluruh foto diriku yang pernah ada. Aku akan menempel seluruh foto di dinding agar satu ruangan tersebut penuh dengan foto. 5 tahun dari sekarang ketika rumah impianku telah selesai di bangun.
  45. BMW warna putih keluaran terbaru 6 tahun dari sekarang harus menjadi milikku. Itu slah satu impianku.
  46. Vespa antik harus menjadi impianku selanjutnya ketika telah berumah tangga.
  47. Motor besar Harley Davidson menjadi motor yang harus dimiliki suamiku kelak. 6 tahun dari sekarang.
  48. Mobil  jeep warna merah harus terparkir di salah satu garasi rumahku kelak.  7 tahun dari sekarang.
  49. Belajar menari balet.
  50. Belajar tarian-tarian dari Indonesia.
  51. Raja ampat menjadi tempat kunjungan ku di masa depan. Raja ampat yang terletak di pulau Papua itu harus menjadi tempat wisata ku bersama keluargaku kelak.

                     
  52. Punya kapal pesiar yang panjangnya 72 meter berwarna ungu, memiliki berbagai fasilitas dan bisa membawa seluruh keluarga dan teman-temanku di dalamnya mengelilingi samudra.

                   
  53. Membangun perusahaan dengan nama “Kambose”, kambose adalah marga keluarga dari ibuku dan dalam waktu 10 tahun yang akan datang nama kambose harus terkenal seantero dunia sebagai perusahaan di bidang apapun.
  54. Membangun hotel dengan nama serupa, kambose, dimana semua interior nya harus berhubungan dengan warna ungu. 12 tahun yang akan datang.
  55. Keliling Indonesia dan berbagai pelosok di Indonesia. Mengetahui berbagai ragam suku dan adat di Indonesia. 5 tahun dari sekarang.
  56. Mencoba seluruh olahraga ekstrim di dunia, seperti bungee jumping, paralayang dan berbagainya. 15 tahun kedepan semua olahraga tersebut harus sudah aku coba.
  57. Menjadi ibu negara. 15 tahun yang akan datang.
  58. Membersihkan Jakarta dari sampah. 8 tahun dari sekarang. Biar jakarta ga banjir lagi dan menyalahkan pemimpinnya yang padahal salah masyaraknya sendiri yang suka membuang sampah sembarangan.
  59. membersihkan Jakarta dari mobil-mobil angkutan umum yang tidak layak pakai. 17 tahun sekarang.
  60. Membersihkan Jakarta dari bajaj, memulangkan kembali bajaj ketempat asalnya, India. 17 tahun  dari sekarang.
  61. Menyediakan fasilitas bus tingkat di Indonesia, terutama Jakarta. 17 Tahun dari sekarang.
  62. Menyediakan fasilitas kereta bawah tanah di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia agar menanggulangi kemacetn yang ada. 17 tahun dari sekarang.
  63. Pergi kesegala tempat yang pernah dilihat lewat layar televisi bersama Ibunda dan keluarga tercinta. 10 tahun dari sekarang.
  64. Prancis adalah negara yang akan aku kunjungi dimasa depan.
  65. Bisa membaca pikiran orang lain.
  66. Bangun tempat fitness sendiri.
  67. Menguruskan badan.
  68. membeli alat atau obat peninggi badan.
  69. Ke Prancis. Lihat menara eiffel bersama suami dan berciuman di depan menara Eiffel pasti akan sangat romantis.

          
  70. Melihat keindahhan paris di malam hari.
  71. Roma, Italia. melihat keindahannya bersama suami di masa depan harus menjadi daftar impian yang tak boleh dilupakan.
  72. swiss. Memandang indahnya hamparan salju bersama suami dan keluarga tercinta.
  73. melihat anak-anakku tumbuh dewasa dan berguna untuk nusa dan bangsa.
  74. Keliling Indonesia.
  75. Jadi motivator atau pembicara di setiap seminar.
  76. gaya hidup sehat.
  77. Bisa baca pikiran orang lain.
  78. Bisa berkuda
  79. Koleksi sepatu dan tas.
  80. Ketemu sama artis-artis hollywood.
  81. Ketemu artis-artis India.
  82. berguna bagi negara, nusa dan bangsa.
  83. Bisa menurunkan BBM.
  84. membangun panti asuhan.
  85. Membangun panti sosial.
  86. Membangun hotel.
  87. Membangun masjid atas nama ibunda tersayang ..
  88. Bisa masak.
  89. menjadi istri yang sholehah dan selalu mendapat ridho dari suami.
  90. Menjadi ibu yang baik untuk anak-anak tercinta.
  91. menguruskan bada.
  92. Memetik satu bintang di langit.
  93. Menggapai bulan.
  94. Pergi ke planet Mars.
  95. membahagiakan ibunda dunia akhiraat.
  96. membahagiakan suami dunia dan akhiraat.
  97. membangun mall untuk para pedagang kaki lima agar Indonesia lebih teratur.
  98. memberantas demo anarkis di Indonesia
  99. memberantas korupsi di Inonesia.
  100. SEMOGA 99 IMPIAN KU DI ATAS DAPAT TERKABUL. AMIN!

1 comment:

  1. teman jangan lupa yah masukin link gunadarmanya k dalam blog kamu. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya, misalkan:
    www.gunadarma.ac.id
    www.studentsite.gunadarma.ac.id
    www.baak.gunadarma.ac.id
    www.ugpedia.gunadarma.ac.id
    :)

    ReplyDelete